- Motivasi - "Cara terbaik untuk menghargai kejadian yang hadir menerpa, hanya dengan menikmatinya tanpa memiliki penilaian negatif" .. Pujangga Giras - Cak Dion's Lapendoz - Pertapa Linglung

<< Hargai karya orang lain, "NO - PLAGIAT" >>

Minggu, 01 Maret 2020

JUNJUNGAN HIDUP (BUNDA)

Dalam sekeping gundah kupanjatkan doa
Dalam sepenggal gelisah kusodorkan asa
Tiada lagi kata indah penghantar karunia
Mutiara panutan hilang tergerus fatamorgana

Aku rindukan alunan merdu pengobat jiwa
Aku impikan basuhan tulus perias kalam
Kini gema lantunan saksikan benih kelam
Senyum getir iringin bias junjungan duka

Di mana harus kuletakkan keluh kesah
Di mana harus kugantung mimpi resah
Penghantar butiran risalah kini telah ternoda
Jalinan ikatan rasa terbatasi ulah jumawa

Gelora jiwa tak lagi bisa membusung
Hasrat meniti niat nyata sudah terpasung
Simbol perintah hanya dijadikan pajangan
Pengganti titah nyata telah terabaikan

Kumohon maaf padamu junjungan hidup
Aku yakin doamu tak akan pernah redup
Walau saat ini aku tak bisa hadir bersujud
Namun aku yakin, butiran sabdamu tetaplah berwujud

Bermandi kata
Berselimutkan makna
Beralas rasa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar