- Motivasi - "Cara terbaik untuk menghargai kejadian yang hadir menerpa, hanya dengan menikmatinya tanpa memiliki penilaian negatif" .. Pujangga Giras - Cak Dion's Lapendoz - Pertapa Linglung

<< Hargai karya orang lain, "NO - PLAGIAT" >>

Rabu, 29 April 2020

INTISARI JATI DIRI

Aku segumpal benih nista
Menampung tetesan air hina
Hawa welas lengkapi asa
Mengecap nikmat dalam derita

Wujudku menyimpan arti
Adaku memiliki jatidiri
Aku serupa bangunan raga
Tanpa rasa tiada berdaya

Perhatiannya bersemayam di urat
Kasih sayangnya berupa mandat
Tugasku menyempurnakan amanat
Jejak menapak tiada bersyarat

Aku adalah aku
Aku nyata karenamu
Aku bertahan atas kehendakmu
Aku berdiri tegak atas kuasamu

Aku adalah hati
Berkelana cari jati diri
Hatiku memiliki ruh
Tegar di cerca tanpa luruh

Ruhku memiliki sukma sejati
Dilengkapi pilar empat di nadi
Dibatasi ruang berpintu sembilan
Menjaga bias peminjar kedamaian

Kusimak aksara tanpa papan
Ciptakan wujud kasunyatan sejati
Jiwaku serupa magnet kedamaian
Tiada nyata tanpa bisikan nurani

Aku adalah aku
Aku bukanlah kamu
Aku mengais asa sembilu
Memiliki daya nalar tabu

Bermandi kata
Berselimutkan makna
Beralas rasa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar