- Motivasi - "Cara terbaik untuk menghargai kejadian yang hadir menerpa, hanya dengan menikmatinya tanpa memiliki penilaian negatif" .. Pujangga Giras - Cak Dion's Lapendoz - Pertapa Linglung

<< Hargai karya orang lain, "NO - PLAGIAT" >>

Senin, 21 November 2011

PUISI MALAM

Disela bulir-bulir rangkaian kata ini ..
Aku tuturkan satu-satu bahasa dalam kalbuku.
Dimana untaian kata ini mengupas satu keheningan.
Yang terungkap .. !?! ..
Dalam rentangan garis berbalutkan keresahan tanpa batas.
AKu tuturkan dalam bahasa lugas tanpa lafas.
Dimana nafasku tergugu beku mencumbu malam.
Melewati hari tanpa daya ..
Menyibak selimut dalam dekapan bait rindu.

Mengapa baru aku sadari akan kesendirian ini.
Disaat sang matahari padamkan sinarnya.
Yang mana rangkaian biasnya .. !?! ..
Seolah memisahkan kita ...
Setelah kita bersama-sama menjalani hari yang panjang.
Mengapa baru sekarang aku merasakan kepenatan .. !?! ..
Disaat ada sesuatu yang terlepas dari dasar jiwa.
Lalu bergulir sayup-sayup menggetarkan rasa.
Disaat desau risau angin membelai wajahku yang pucat pasi.
Aku mulai teringat akan cintanya ..
Aku mulai termenung dengan apa yang aku puja.

Dari bayangan sejuta angan ini .. !?! ..
Aku tahu semua seakan terhampakan.
Mencuri jauhnya jiwa yang pernah termiliki.
Dan kini semuanya seakan terlepaskan.
Yang ada hanya penyesalan tak berakhir
Sang malam seakan tak tergeming .. !?! ..
Walau hujan rindu puisi malam aku hantarkan.
Suasana malam seakan tak menghiraukan .. !?! ..
Walau aku bingkiskan sayap-sayap lentera kepingan malam.

Aku sadari akan kekilafan ini .. !?! ..
Dimana aku senantiasa mengabaikan ..
Bingkisan fatamorgana yang dulu aku ciptakan.
Aku sadar akan bingkisan sembilu itu .. !?! ..
Dimana uraian tajamnya ..
Membersit luka ngilu di hamparan rasamu.
Dimana kamu diam tak juga mau terkata.
Kamu seakan bentangan kabut malam ..
Menjemput peraduan bisu disetiap lengkuhan nafasku.

Desahan suara burung kerinduan ini ..
Seolah menidurkan ilalang di padang yang gelap.
Hembusan untaia angin malam ..
Seolah membatasi pandangan ..
Hingga aku tahu .. !?! ..
Akan kehadiran bayangan yang terpasung di kegelapan.
Aku rebahkan diri ini ..
Di puncak kekalutan akan sebuah kehilangan.
Kututurkan satu desahan lelahku ..
Yang menyatu menbangkitkan hasrat dalam kalbu.

Kerinduan yang kurasakan ini .. !?! ..
Beradu menyalak bak serigala yang lapar.
Liarnya kasih sayang yang terhempas ..
Membuat diri ini lelah tanpa daya ..
Lalu rindu ini terkubur kembali dalam gulita malam.
Rangkaian puisi malam .. !?! ..
Hanyalah gugahan jiwaku ..
Yang saat ini terjerembab dalam gelap kehidupan sesaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar