- Motivasi - "Cara terbaik untuk menghargai kejadian yang hadir menerpa, hanya dengan menikmatinya tanpa memiliki penilaian negatif" .. Pujangga Giras - Cak Dion's Lapendoz - Pertapa Linglung

<< Hargai karya orang lain, "NO - PLAGIAT" >>

Selasa, 02 Februari 2021

AKU DAN NODAKU

Adanya aku berselempang noda 
Aku tercipta dari setetes air hina
Menjejak masa mengemban titah
Meniti kehendak berbekal amanah

Merah dan putih berbaur jadi satu
Merambat menyirami wadah kalbu
Tanda merah kuberasal dari bunda
Lambang putih kuberasal dari bapa

Aku menggenggam berjuta pesan
Menempatkan diri di sela tuntunan
Kumemiliki pilar empat pintu sembilan
Pelengkap jiwa menempuh perjalanan

Kumenampung kisah yang digariskan
Kumenerima kehendak titipan darinya
Kutak kuasa menolak takdir tersimpan
Mengikuti gerak nadi mencumbui rasa

Dalam raga kotorku gumantung sukma
Nyata berdetak tanpa ada gantungan
Menjunjung mandat merintis tindakan
Sinkronkan jiwa ciptakan denyut rasa

Aku tetaplah noda hitam tak berguna
Kubertindak hadirkan sekelumit kisah
Tanpa syarat perilakuku menuai nista
Tanpa nafsu rahasiamu takan terjamah

Bermandi kata
Berselimutkan makna
Beralas rasa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar