- Motivasi - "Cara terbaik untuk menghargai kejadian yang hadir menerpa, hanya dengan menikmatinya tanpa memiliki penilaian negatif" .. Pujangga Giras - Cak Dion's Lapendoz - Pertapa Linglung

<< Hargai karya orang lain, "NO - PLAGIAT" >>

Kamis, 25 Februari 2021

AKU DAN HITAMKU

Simak hitamku dengan mata terpentang
Tutuplah netramu saat melihat putihku
Kubangga menyandang si hitam garang
Kubenci putihku terbuai rayu tak bermalu

Kunikmati guratan hitamku dalam diam
Kubiarkan putihku terseret arus kelam
Kusanjung  hujatan berselempang rajam
Kupuja hitamku bercermin cahaya buram

Aku bukan dewa peramu bermulut manis 
Bukan pula iblis penyaji benihbenih benci
Aku hanyalah penggila perintis jiwa mistis
Bersedia melahap hidangan beraroma caci

Aku sang biang penggugah api perkara
Aku sang raja kala pembangkit prahara
Berjuluk pertapa linglung berwatak ganas
Memiliki gelar samaran si pujangga giras

Jikalau engkau muak cepatlah hengkang
Jikalau engkau terganggu segera minggat
Cukup sudah kau usik aku dengan umpat
Jangan bangkitkan sisi liarku menerjang

Hitam perilakuku adalah jubah kebesaran
Putih niatku tak ubahnya titik pengabdian
Cukup pandangilah hitamku dengan jiwa
Urai titik putih menebar menyerupai tanda

Bermandi kata
Berselimutkan makna
Beralas rasa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar