- Motivasi - "Cara terbaik untuk menghargai kejadian yang hadir menerpa, hanya dengan menikmatinya tanpa memiliki penilaian negatif" .. Pujangga Giras - Cak Dion's Lapendoz - Pertapa Linglung

<< Hargai karya orang lain, "NO - PLAGIAT" >>

Sabtu, 03 Oktober 2020

AKU DAN HITAMKU

Aku serupa titik hitam tanpa daya
Adaku hanya sekeping asa berlena
Kala hadir, tanpa teriring kreasi kata
Saat menetap jadi simbol kematian

Aku sekedar titik gerah tiada guna
Menetap bebas sesuai selera rasa
Karena adaku kerap dikesampingkan
Jadi sembilu disetiap penempatan

Adaku selalu ciptakan tanda tanya
Walau sekelumit tetap menjadi noda
Aku dibutuhkan saat makna tergoda
Dicemooh saat berhenti saingi koma

Aku titik hitam tak memiliki ungkap
Tetap jadi hitam walau lama tersekap
Titik hitamku merangsang biang sikap
Kerap menuai dera tanpa bisa meratap

Pada kalimat, adaku menjadi tekanan
Membatasi cerita dalam perjalanan
Titik hitamku membentuk penjelasan
Dimana ada awalan pasti ada akhiran

Biarlah kutetap jadi titik hitam legam
Tanpa bisa menonjolkan akan kalam
Jejak masaku memancarkan kelam
Berada dimanapun, tetap terlihat kusam

Bermandi kata
Berselimutkan makna
Beralas rasa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar