- Motivasi - "Cara terbaik untuk menghargai kejadian yang hadir menerpa, hanya dengan menikmatinya tanpa memiliki penilaian negatif" .. Pujangga Giras - Cak Dion's Lapendoz - Pertapa Linglung

<< Hargai karya orang lain, "NO - PLAGIAT" >>

Senin, 20 September 2021

AKU SI PLAGIAT

Aku si plagiat, itu katamu
Berpijak pada aksara teramu
Mendompleng ketenaran semu
Samarkan titik bahasa kalbu

Aku si plagiat, itu tuduhmu
Suka menarikan mata pena haru
Merangkai ungkap serupa candu
Menata goresan menyibak waktu

Aku si plagiat, itu penilaianmu
Tanpa jeda kau mencemoohku
Menata persepsi terselip cerca
Tampung dahaga belahan jiwa

Aku si plagiat, itu ungkapmu
Purapura ciptakan syair kesunyian
Padahal aku penyair kacangan
Pesona baitku beraromakan tabu

Entah, haruskah misteri kuungkap
Atau tetap berdiam menjaga sikap
Tegar menerima julukan si plagiat
Padahal aku perintis playing gate

Aahhh entahlah ..
Teruslah terbuai hasutan rendah
Teruslah menelan percikan bara 
Kau akan tahu siapa biang salah
Aku ataukah dia si penebar rana?

Bermandi kata
Berselimutkan makna
Beralas rasa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar