- Motivasi - "Cara terbaik untuk menghargai kejadian yang hadir menerpa, hanya dengan menikmatinya tanpa memiliki penilaian negatif" .. Pujangga Giras - Cak Dion's Lapendoz - Pertapa Linglung

<< Hargai karya orang lain, "NO - PLAGIAT" >>

Senin, 08 Juli 2013

MAAF BUAT SAHABAT

Di penjuru hamparan bait cerita yang tercipta ..
Entah berapa karakter kata yang aku selipkan ..
Diantara lembaran ungkapan pencetus kenistaan ..
Entah berapa banyak .. !?! ..
Aku tumpahkan tinta kenistaan ini ..
Diujung mata pena dalam rasa ini ..
Dan di ibalik kesemuan yang aku rasakan ..
Sering kali pula .. !?! ..
Aku wujudkan prahara dalam kata ..
Hingga membuatku terkapar tanpa daya ..

Di sela rintisan langkah baru penuh hikmah ini ..
Langkah keteguhanku terasa tersendat ..
Pandangan wawasanku terasa gelap ..
Cahaya pencerminan keimanankupun terasa menyusut ..
Dan demi menyambut bulan penuh berkah ini.
Tak henti-hentinya aku diam tertengun dalam tawadhu ..
Rasanya semua yang ada tak akan menunai manfaat ..
Bila kelapangan kesadaran tertutup benih nista ..
Semua yang berjalan akan jadi sia-sia ..
Bila debu langkah penghantar kenikmatan semu ..
Masih tetep bertengger tegak menginjak syariatNYA ..

Untuk itu .. !?! ..
Didalam petikan keikhlasan diruang qalbu ini ..
Aku rangkapkan kedua telapak tanganku ..
Aku tundukkan rasa mengingat akan coretan noda ..
Untuk itu pula .. !?! ..
Sudi kiranya engkau memaafkan ..
Segala ungkapan kata yang membuatmu tak berkenan ..
Memaafkan pula .. !?! ..
Tingkah laku yang membuat kekelaman langkah ..
Agar dalam langkah di bulan suci ini ..
Antara aku, kamu dan kita semua ..
Bisa menjemput .. !?! ..
Dan menikmati seberkas nikmat yang menjadi janjiNYA ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar