- Motivasi - "Cara terbaik untuk menghargai kejadian yang hadir menerpa, hanya dengan menikmatinya tanpa memiliki penilaian negatif" .. Pujangga Giras - Cak Dion's Lapendoz - Pertapa Linglung

<< Hargai karya orang lain, "NO - PLAGIAT" >>

Senin, 10 Oktober 2011

ISTANA BAROKAH

Diambang pintu senja yang begitu cerah.
Aku duduk disudut batas waktu yang lama tertinggal.
Sudah lama aku menanti saat yang tepat .. !?! ..
Sudah lama aku tunggu waktu yang telah terucap .. !?! ..
Aku telah menggores janji untuk berbenah diri.
Aku pernah berucap akan senantiasa menemani.

Di sela rantai perenungan ini .. !?! ..
Untuk sesaat aku terbayang akan cita-cita.
Untuk sesaat aku terobsesi dengan belenggu keinginan.
Sudah lama cita-cita dan keinginan ini aku simpan.
Sudah lama hasrat dan jiwa ini menitih langkah.
Tapi semua ini belum sampai pada pintu ijin-Nya.

Aku amat yakin dan percaya .. !?! ..
Kemurahan dalam membuka jalan pasti akan terkabul.
Cita-cita dalam bait niatan pasti akan terwujud.
Keinginan di balik kemurnian jiwa ini .. !?! ..
Pasti akan menemukan pintu akhir yang membawa hidayah.
Dimana ketenangan dan kesejukan tetap jadi naungannya.

Dibalik hasrat dan keinginan ini .. !?! ..
Kuingin mendirikan benteng pengayom bagi kaum papa.
Kuingin membangun istana yang di penuhi dengan do'a.
Dimana dibawa bangunan istana itu .. !?! ..
Aku buatkan saluran air yang teristimewa.
Agar alirannya tetap merambat apa adanya.
Agar ketenangan dan kesejukan tetap bisa dirasakan.

Aku merindukan istana yang di sinari rembulan.
Dimana keindahannya senantiasa memberi kedamaian.
Aku ingin .. !?! ..
Istana iktu aku bangun dihamparan tanah yang luas dan bersih.
Tanpa tercermar dengan debu yang mengotori jiwa.

Aku ingin istana yang aku bangun itu .. !?! ..
Senantiasa tertata rapi ..
Di hiasi dengan ornament ketulusan dan keikhlasan.
Agar siapapun yang singgah .. !?! ..
Walau hanya cuma dipelataran taman ..
Mereka akan betah dan tak akan cepat beranjak pulang.

Karena bagiku .. !?! ..
Memulyakan orang tua dan orang-orang yang terinjak.
Adalah wajib hukumnya ..
Memanjakan dan memelihara kaum yatim piatu.
Adalah sebuah perintah yang diamanahkan.
Aku ingin mewujudkannya ..
Aku ingin menjadi dan merasakan aliran dalam darahnya.
Agar aku tetap bisa menyimak .. !?! ..
Keluh kesah yang menjadi detak nafasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar