- Motivasi - "Cara terbaik untuk menghargai kejadian yang hadir menerpa, hanya dengan menikmatinya tanpa memiliki penilaian negatif" .. Pujangga Giras - Cak Dion's Lapendoz - Pertapa Linglung

<< Hargai karya orang lain, "NO - PLAGIAT" >>

Kamis, 01 Oktober 2009

ADAKAH KESEMPATAN UNTUKKU

Hampir seperempat abad .. !?! ..
Ku berjalan menelusuri cahaya iman.
Entah berapa banyak rintisan cerita yang telah aku toreh.
Entah berapa banyak kupasan yang aku tanam diladang amanah.
Tapi semua itu seakan sirna tak berbekas .. !?! ..
Disaat himpitan lembaran hitam tumbuh menyelebungi jiwa.

Disaat ku melangkah dijalanNYA .. !?! ..
Tanpa takut akan kusambut hunusan sebelah pedang.
Tanpa rasa jera akan ku songsong ajal dengan senyum ikhlas.
Tapi sekarang keresahan bergayut mengekang rasa.
Ketakutan menjilma sebelum pengampunan ada.

Disaat ku teguh melaksanakan perintah NYA .. !?! ..
Tanpa berpikir akibat .. !?! ..
Siapa saja yang jadi lawan pasti langsung aku terjang.
Tanpa berpikir masa depan .. !?! ..
Siapa saja yang jadi penghalang pasti akan aku singkirkan.

Semua itu hanya demi menegakkan kebenaran ..
Semua itu hanya untuk meluruskan kaidah ..
Hingga orang lain menyebutku sang berutal.
Yang mengabaikan diri demi mencerminkan kupasan tatanan.

Tapi kini semuanya seakan lunglai tanpa gairah.
Tapi kini ketidak berdayaan dan ketakutan mengikat sadar.
Tatanan dasar pun seakan terhempas jauh meninggalkan raga.
Disaat kesenangan dan kenikmatan dunia merasuk dalam jiwa.

Yaa ALLAH .. Yaa Tuhanku ..
Ampunilah segala kekilafan yang telah aku lakukan.
Ampunilah segala kenikmatan semu yang aku rasakan.
Berilah aku petunjuk demi menyambut lembaran baru penuh hikmah.
Berilah aku pembelajaran yang bermanfaat ..
Agar apa yang pernah Engkau murkai ..
Tak akan terulang dalam langkah yang Engkau berikan ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar