- Motivasi - "Cara terbaik untuk menghargai kejadian yang hadir menerpa, hanya dengan menikmatinya tanpa memiliki penilaian negatif" .. Pujangga Giras - Cak Dion's Lapendoz - Pertapa Linglung

<< Hargai karya orang lain, "NO - PLAGIAT" >>

Selasa, 05 Agustus 2014

PELENGKAP KEKURANGAN

Aku tak mencari penghias
Apalagi pandai tuk berhias
Aku lebih suka yang tegas
Terkesan garang berwujud ganas

Aku tak butuh rajutan kekang
Berkias kata di jadikan bayang
Yang kuinginkan kisah tanpa bait kenang
Wujud kasih pengikat rasa tiada lenggang


Seandainya, kau tak memiliki tangan
Biarlah, kau jadikan aku sebagai limpahan
Mewakili segala daya yang kau lakukan
Meringankan aktifitas yang jadi beban

Seandainya, kau tak memiliki kaki
Izinkan aku mendampingi setulus hati
Mengarahkan langkahmu dengan pasti
Mempermudah tujuanmu menyibak hari

Seandainya, kau tak memiliki mata
Relakan aku, menjadi ikatan sejati rasa
Menuntunmu bercerita keindahan nyata
Berkisah tentang perpaduan dua jiwa

Seandainya, kau tak bisa berbicara
Ikhlaskan aku mewakili merangkai aksara
Ciptakan alinea-alinea baru penuh warna
Hantarkan senyum ceriamu tak terjeda

Tiada kesempurnaan yang menyilaukan
Tiada pandangan yang mengucilkan
Tiada dahaga tuk dapatkan pujian
Apalagi menghinakan pada cermin kekurangan

Masihkah, kau biarkan rasa malu menyusup
Mencumbui ragu, kesadaran naluri terkatup
Adanya dirimu, pelengkap menggapai kucup
Saat melihatmu tersenyum, bagiku itu sudah cukup

Bermandikan kata
Berselimutkan makna
Beralaskan rasa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar