- Motivasi - "Cara terbaik untuk menghargai kejadian yang hadir menerpa, hanya dengan menikmatinya tanpa memiliki penilaian negatif" .. Pujangga Giras - Cak Dion's Lapendoz - Pertapa Linglung

<< Hargai karya orang lain, "NO - PLAGIAT" >>

Sabtu, 05 Juni 2010

KESADARAN DIRI

Aku sadar akan kemampuan diri ini.
Aku faham akan batasan yang tersandang pada diri ini.
Semuanya sudah terkupas dalam tata'an NYA.
Tiada daya satu insanpun yang bisa merubah atau mencegahnya.
Semua berjalan sealur dalam bait cerita yang terkupas.

Tak selamanya .. !?! ..
Aku bisa menghela nafas di bumi ini..
Tubuhku tak selamanya bisa berdiri tegak di bumi ini ..
Kakiku pun tak selamanya .. !?! ..
Bisa berpijak menyatu dalam unsur tanah ini ..
Dan tak selamanya pula .. !?! ..
Aku bisa membingkiskan senyuman terindah di bumi ini.

Mungkin esok, nanti atau lusa .. !?! ..
Aku tak ingat lagi bagaimana caranya bernafas.
Tubuhku sudah tak lagi dapat berdiri tegak ..
Kaki ku tak lagi bisa berpijak merasakan unsur tanah ..
Dan senyuman ini .. !?! ..
Tak lagi terlihat menyambut keindahannya ..

Tetapi aku ingin .. !?! ..
Tetap menjadi seseorang yang selalu bermanfaat ..
Menjadi seseorang yang selalu dikenang dan bukan terbuang ..
Agar seseorang yang aku sayang ..
Tetap selalu riang tanpa merasakan duka yang mendera.
Dan aku ingin .. !?! ..
Agar orang yang ada disekitarku ..
Tetap selalu tersenyum dan bukan menangis ..
Walau ketika melihatku tak lagi riang ..
Tak lagi bernafas dan hanya terdiam dengan rasa puas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar