- Motivasi - "Cara terbaik untuk menghargai kejadian yang hadir menerpa, hanya dengan menikmatinya tanpa memiliki penilaian negatif" .. Pujangga Giras - Cak Dion's Lapendoz - Pertapa Linglung

<< Hargai karya orang lain, "NO - PLAGIAT" >>

Jumat, 01 Maret 2013

AKU HARUS BAGAIMANA

Aku harus bagaimana .. ?!? ..
Disaat aku pergi mengikuti jama'ah tahlil.
Engkau bilang itu amalan yang jahil.
Disaat aku membaca mengamalankan shalawat burdah.
Justru engkau malah bilang itu termasuk bid'ah.

Aku harus bagaimana .. !?! ..
Disaat aku berusaha bertawasul dengan baik.
Engkau bilang aku ini termasuk golongan musryik.
Disaat aku dengan tekun mengikuti majelis dzikir.
Justru engkau bilang aku ini termasuk orang kafir.

Aku harus bagaimana .. ?!? ..
Disaat aku melaksanakan sholad dengan memakai lafadz niat.
Engkau bilang aku ini termasuk orang sesat.
Disaat aku merayakan peringatan maulid.
Justru engkau bilang tak ada dhalil yang valid.

Lalu aku harus bagaimana .. ?!? ..
Disaat aku gemar berkunjung dimakam tuk berziara.
Engkau bilang aku ini mengejar dan alap-alap berkah.
Dan disaat aku dengan ikhlas mengadakan selametan.
Justru engkau bilang aku ini termasuk pemuja setan.

Aku harus bagaimana .. ?!? ..
Dikala aku pergi untuk mengikuti yassinan.
Engkau bilang kalau hal itu tak membawa kebaikan.
Disaat niat hati ini untuk mengikuti tasawuf sufi.
Justru engkau menyuruh aku untuk menjauhi.

Yaaa sudahlah .. !?! ..
Dari pada semua serba salah ..
Sekarang aku mengikuti jejak langkah kalian ..
Aku akan pakai celana cingkrang ..
Agar engkau senang .. !?! ..
Aku juga akan memelihara dan memanjangkan jenggot ..
Agar aku di kira umat yang cukup berbobot ..
Aku akan menghitamkam tanda yang ada di jidad ..
Agar aku dikira salah seorang ahli ijtihad ..
Aku akan sering mengolok-olok dan nenghujat ..
Agar aku di kira umat yang hebat hebat ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar